728x90
Wednesday 20 November 2013

Harga Emas Batangan

Emas yang kita ketahui sebagai barang berharga yang setiap saat dapat ditukar dengan uang memiliki berbagai macam jenisnya. Jenis emas yang kita ketahui tersebut dapat berupa emas perhiasan, emas koin, bahkan emas dalam bentuk batangan. Di Indonesia sendiri, emas dalam bentuk perhiasan merupakan emas yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat. Emas dalam bentuk perhiasan dapat hadir berupa cincin, gelang, anting, kalung dan berbagai macam perhiasan lainnya.


Emas baik berupa perhiasan, koin, maupun batangan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Hal tersebut dapat dikarenakan oleh faktor keawetan emas sendiri. Emas yang kita miliki tentu tidak akan mengalami penurunan pada kualitasnya walaupun telah disimpan dengan waktu yang sangat lama. Bahkan emas yang kita miliki akan mengalami kenaikan pada segi harganya dari tahun ke tahun.

Menginvestasikan uang untuk membeli emas tentu merupakan langkah yang dapat digunakan untuk menabung demi kebutuhan pada masa yang akan datang yang tidak dapat diduga. Rata – rata seseorang menyimpan emas yang telah dimilikinya selama minimal 1 tahun. Disamping menunggu harga emas naik pada tahun berikutnya, seseorang juga menjual emas dikarenakan oleh kebutuhan yang sangat mendesak dan pada saat itu tidak memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kenapa Harga emas batangan yang paling tinggi?

Emas yang dapat digunakan sebagai barang yang dapat ditabung dapat juga berupa emas batangan. Baik emas batangan, emas koin, dan emas perhiasan dapat digunakan sebagai barang investasi yang sangat menjanjikan. Untuk harga emas batangan sendiri dapat mencapai Rp 530.000 untuk tiap gram emas batangan tersebut. Namun biasanya emas batangan memiliki berat lebih dari 10 gram, sehingga kita dapat membelinya dengan harga Rp 24.600.000 untuk berat 50 gram.

Sementara itu, jika kita hendak menjual kembali emas batangan yang kita miliki, kita dapat meraih harga Rp 470.000 tiap gram emas batangan tersebut. Dengan demikian, akan sangat menguntungkan jika emas batangan yang kita miliki tetap kita simpan sambil menunggu kenaikan harga emas batangan yang lebih tinggi. Namun jika kita ingin menjualnya sekarang pun juga kita akan mendapatkan keuntungan dari harga tersebut.

Informasi lain tentang harga emas antam
Beri Jempol :

0 comments:

Post a Comment