728x90
Sunday 8 December 2013

Harga Emas 22 Karat

Emas yang notabene merupakan barang yang digunakan sebagai alat tukar pada jaman dahulu, kini merupakan barang investasi yang sangat menguntungkan. Pasalnya harga emas dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan. Jika pada jaman dahulu emas hanya menjadi barang tabungan dan alat pembayaran resmi, maka pada jaman sekarang emas telah berubah wujud menjadi barang yang dapat dikenakan sebagai aksesoris. Namun hal tersebut juga tidak mengubah fungsinya sebagai barang yang dapat disimpan dan dijual kembali dengan harga yang lebih mahal, salah satunya yang termasuk harga emas 22 karat yang tidak kalah mahal dengan emas 24 karat.

Pada jaman sekarang kebanyakan orang membeli emas dalam bentuk aksesoris atau perhiasan yang dapat digunakan pada tubuh. Dengan demikian fungsi emas yang dimilikinya bukan hanya sebagai barang simpanan yang tidak dapat dikenakan melainkan menjadi sebuah aksesoris untuk mempercantik penampilannya. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang membeli emas dengan berbagai macam wujud emas tersebut terutama emas dalam bentuk perhiasan.

Emas dalam bentuk perhiasan tentu memiliki keanekaragaman jenis emasnya. Emas dalam bentuk perhiasan biasanya menggunakan campuran logam mulia lainnya yang juga memiliki harga jual tersendiri. Banyak orang yang menggunakan perhiasan emas 22 karat, emas 17 karat, dan berbagai macam perhiasan emas dengan kombinasi logam lainnya yang juga sangat menarik. Banyak diantara emas yang digunakan sebagai perhiasan telah dikombinasikan dengan logam lain agar tampilannya menjadi sangat menarik.

Tetapi barang yang biasa digunakan sebagai aksesoris pada tubuh tersebut terbuat dengan bahan dasar emas, baik itu perhiasan emas 22 karat, 17 karat, atau emas putih. Kandungan karat yang terdapat pada emas tentu juga mempengaruhi harga jual dan harga beli emas tersebut. Semakin tinggi kandungan karat yang melatarbelakangi pembuatan emas tersebut, semakin tinggi pula harga emas tersebut.

Berapa harga emas 22 karat hari ini?

Harga emas 22 karat sendiri dapat mencapai harga Rp 430.000 untuk tiap gram emas tersebut. Biasanya emas 22 karat dapat ditemukan pada toko – toko perhiasan emas yang berada di berbagai penjuru negeri ini. Harga tersebut dapat mengalami perubahan secara berkelanjutan sesuai dengan pergerakan harga emas murni dan adanya biaya tambahan berupa pembuatan perhiasan tersebut.
Beri Jempol :

0 comments:

Post a Comment