728x90
Saturday 7 December 2013

Harga Emas Hari Ini Per Gram

Emas merupakan alat tukar pada perdagangan yang telah ada sejak jaman dahulu kala. Emas pada jaman dahulu berfungsi sebagai alat pembayaran ketika hendak membeli suatu barang. Barang berharga berupa logam mulia ini pada jaman dahulu yang biasa digunakan sebagai alat jual beli adalah berbentuk koin dan batang. Namun seiring dengan perkembangan jaman, emas kini tidak selalu berbentuk batang dan koin. Emas adalah satu-satunya logam mulia yang tidak akan terkena dampak dari Inflasi. Perbandingan harga emas hari ini per gram sudah pasti akan sama dengan daya beli kita di tahun-tahun sebelumnya berdasarkan harga emas per gramnya.

Bentuk emas kini pun telah bertransformasi menjadi perhiasan yang juga mahal harganya. Seiring dengan perkembangan jaman, emas dengan bentuk perhiasan tersebut juga kerap kali dicampur dengan berbagai macam logam mulia lainnya untuk mengubahnya menjadi sebuah perhiasan yang sangat indah dan mahal harganya. Dengan berubahnya emas dari bentuk koin dan batang menjadi bentuk perhiasan, tentu akan membuat setiap orang lebih tertarik untuk membeli emas.


Namun hal tersebut juga tidak mengurangi ketertarikan seseorang untuk membeli emas dalam bentuk koin maupun batang. Jika dilihat dari fungsinya, emas berbentuk perhiasan akan memiliki fungsi lebih selain sebagai barang tabungan untuk masa depan. Emas dalam bentuk perhiasan dapat berfungsi sebagai aksesoris yang sering dikenakan oleh seseorang baik itu dikenakan pada jari, tangan, telinga, bahkan leher.

Bagaimanapun membeli emas dalam bentuk apapun tentu akan sangat menguntungkan karena emas memiliki harga yang setiap tahunnya mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan harga emas tiap tahunnya membuat banyak orang lebih senang menginvestasikan uangnya untuk membeli emas yang nantinya dapat dijual kembali dengan harga yang lebih mahal daripada saat membeli emas tersebut.

Prediksi Harga emas hari ini per gram?

Harga emas hari ini per gram saja dapat mencapai Rp 530.000 untuk emas 24 karat yang dilansir oleh PT Aneka Tambang. Harga yang demikian tentu akan membuat minat seseorang untuk membeli emas sebagai tabungan untuk masa depannya. Sementara untuk menjualnya kembali, emas dengan berat 1 gram dihargai dengan harga Rp 470.000. Harga tersebut tentu sangat menguntungkan seseorang yang telah menyimpan emasnya dalam jangka waktu yang sangat lama. Hal ini dikarenakan harga pada saat membeli dengan harga pada saat menjualnya kembali tentu akan lebih mahal harga pada saat menjualnya.

Beri Jempol :

0 comments:

Post a Comment