728x90
Tuesday 5 November 2013

Harga Emas Antam Hari Ini

Banyaknya orang yang menginvestasikan sebagian uangnya untuk membeli emas tentu akan membuat para pemilik emas selalu memantau harga emas yang terbaru. Mereka memantau kenaikan harga emas tersebut dari berbagai macam sumber. Seperti yang kita ketahui bahwa emas memiliki harga yang selalu meningkat, maka sebagian orang terutama para pengusaha berani mencoba peruntungan dengan mengoleksi emas sebagai barang investasi.

Emas memiliki pergerakan yang sangat bagus pada setiap tahunnya dengan ditandai oleh harga yang naik pada tiap tahunnya. Kenaikan emas tiap tahunnya membuat para investor emas  tetap mengoleksi emasnya hingga harga jual kembali emas tersebut meningkat lebih tinggi. Namun terkadang harga emas juga mengalami penurunan, tetapi penurunan harga emas tersebut tidak terlalu banyak dan sesering seperti lonjakan kenaikan harga emas.


Hal tersebutlah yang membuat para pemilik emas mempertahankan emas yang dimilikinya. Mereka menunggu kenaikan harga emas yang sangat signifikan di pasaran. Pada bulan ini saja harga emas antam hari ini terpantau mengalami kenaikan. Kenaikan harga emas tersebut mencapai Rp 10.000 dari pekan lalu. Tentu kenaikan harga emas tersebut sontak membuat para pemilik emas merasa lega karena harga barang yang dimilikinya mengalami kenaikan yang signifikan.

Emas yang dibeli dari PT. Aneka Tambang atau PT. Antam tentu memiliki sertifikat yang sah karena memang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Harga emas antam Hari Ini terpantau naik menjadi Rp 530.000 untuk berat 1 gram emas. Kemudian harga Rp 2.505.000 disematkan pada emas antam dengan berat 5 gram. Sementara harga Rp 4.960.000 disematkan pada emas antam yang memiliki berat 10 gram.

Harga Emas Antam Hari Ini

Dengan kenaikan tersebut tentu akan sangat menguntungkan para pemilik emas yang rata – rata memiliki emas dengan berat yang lebih besar. Melihat hal tersebut, seseorang yang ingin membeli emas dengan berat 50 gram harus mengeluarkan uang sebesar Rp 24.600.000. Sementara itu untuk emas dengan berat 500 gram dapat dibeli dengan harga Rp 245.300.000. Namun bagi yang ingin menjual emas yang dimilikinya, harga jual kembali emas terhitung dengan patokan harga tiap gram yaitu sebesar Rp 470.000 untuk 1 gram emas.
Beri Jempol :

0 comments:

Post a Comment